Info Harga dan Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli di bekasi

Memahami ciri-ciri kambing Boer berdarah murni bisa menjadi hal yang penting. Boer merupakan kambing pedaging yang banyak dicari, dengan kualitas internasional. Boer tidak hanya populer di Indonesia dan negara lain saja, namun di seluruh dunia dengan julukan kambing raksasa.
Kambing Boer Kambing Boer selama ini digambarkan sebagai hewan langka yang berasal dari Afrika Selatan, meski kini populasinya sudah menyebar ke seluruh dunia. Khususnya di peternakan modern seperti Australia. Dimana disana, kambing full blood dirawat dengan baik, didokumentasikan dan dicatat, dan tentunya rantai kambingnya tetap terjaga dengan baik.
Namun, sebelum melangkah lebih jauh Tahukah Anda apa artinya menjadi kambing berdarah murni? Kambing fullblood hanya mempunyai darah murni. Artinya mereka tidak mencampurkan gen dari ras kambing yang berbeda.
Oleh karena itu kambing Boer fullblood artinya dalam catatan nenek moyang kambing tersebut hanya ada Boer saja. Kambing non campuran Boer (non Boer). Hal ini dibuktikan dengan mencermati ciri-ciri berikut ini.

Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli

Kami mengapresiasi perhatian Anda karena harga kambing Boer darah utuh dan kambing Boer campuran sangat jauh berbeda. Fakta bahwa kita menghabiskan puluhan dan jutaan anggaran untuk Boer berdarah murni tetapi malah memelihara kambing campuran tentu saja sangat mengecewakan.
Kambing Boer fullblood asli mampu mencapai berat 150 kilogram per ekornya. Hal inilah yang menjadikan Boer sebagai kambing pedaging yang berstandar internasional. Kambing Boer Afrika fullblood bisa diperoleh dari peternakan modern yang sangat peduli dengan genetika nenek moyang kambing, misalnya dari Australia.
Namun ciri-ciri kambing Boer fullblood seringkali didapat dari pengalaman. Berikut adalah beberapa karakteristik umum yang melekat pada 100% penduduk asli Boer Afrika berdarah murni. Semakin sering berinteraksi dengan kambing fullblood maka akan semakin mudah membedakan antara kambing fullblood dan yang bukan.
1. Memiliki Garis Putih Vertikal di Kepala
Ciri-ciri kambing Boer fullblood terlihat jelas jika dilihat dari bagian kepalanya. Ia memiliki garis vertikal putih yang membentang dari hidung hingga dahi. Sedangkan Boer fullblood yang tidak memiliki ciri ini, kebanyakan memiliki tanda putih di sepanjang bagian depan wajahnya.
Jika Anda melihat Boer fullblood yang tidak memiliki garis atau tanda putih vertikal di kepalanya. Jangan langsung berasumsi bahwa mereka bukan fullblood karena Anda bisa menemukan Boer berdarah murni yang kepalanya seluruhnya berwarna merah/cokelat. Ada juga Boer fullblood dengan tubuh berwarna merah/coklat tanpa warna putih di setiap saat.
Garis-garis putih vertikal di bagian atas kambing Boer merupakan tanda yang umum. Namun bila tidak ada satupun garis putihnya, atau seluruh tubuhnya berwarna merah atau coklat, secara ilmiah disebut kelainan bawaan. Namun, semuanya memiliki Boer fullblood.
2. Tanduk Kepala Sedikit Melengkung ke Belakang
Selain itu, jika dilihat dari tanduknya terlihat jelas bahwa tanduk boer terlihat jelas. Kambing boer fullblood mempunyai tanduk yang melengkung ke dalam. Ukuran kambing Boer fullblood memang tidak sebesar domba Garut, namun juga terlalu kecil. kambing jawa. Jika Anda menemukan kambing kacang, tanduknya terangkat atau tercoreng. Tanduk kambing Boer tertidur dan tidak sakit.
Seiring bertambahnya usia, dan saatnya disapih, tanduk boer sudah mulai bermunculan. Seiring pertumbuhannya, tanduk ini membesar dan memanjang ke arah punggung bawah. Karena fokus kambing Boer adalah daging, maka tidak ada nilai gizinya sehingga diameter tanduknya tidak besar.
3. Badan Berbulu Putih Bersih dan Pendek
Kambing Boer Afrika memiliki bulu yang sangat pendek sejak dahulu kala. Sebagian besar anggota kaki dan tubuhnya serta ekor dan punggungnya berwarna putih. Hanya bagian kepalanya saja yang memiliki corak berwarna merah tua, coklat atau hitam, dengan penampakan berwarna putih di bagian depan.
Mantel pendeknya memperjelas apakah Boer benar-benar tebal atau ramping. Lalu ada kambing Gembrong dan kambing berbulu panjang dan tebal yang banyak ditemukan di Bali bagian timur. Bali. Saat anda berhadapan dengan kambing Gembrong, anda harus menyentuh badannya untuk melihat apakah kambing tersebut berbobot atau tidak.
Berbeda dengan Boer yang bisa dikenali hanya dengan melihat-lihat. Apalagi jika kambing Boer sudah dewasa, ukuran tubuhnya pasti akan membuat Anda takjub. Ini daging yang lengkap. Untuk menjadikan kambing Boer sehat dan gemuk perlu dilindungi dengan perawatan yang maksimal terutama untuk pakannya.
4. Ciri-Ciri Kambing Boer Darah Penuh yang Hidungnya Berbentuk Cembung
Selain kepala berwarna coklat yang memiliki corak putih, badan hitam dengan corak putih dan bulu berwarna putih. Jika Anda lebih jeli dan bisa melihat moncongnya. Kambing Boer darah utuh sebenarnya mempunyai hidung yang lebih cembung dan menonjol. Semakin cembung dan lebar moncongnya, maka penampilan kambing Boer semakin menarik.
Saat masih muda, hidung dan moncongnya terlihat terlihat berbeda. Itu lebih besar dan lebih gelap. Anda yang akrab dengan kambing tentunya sudah mengetahui hal ini. Dapatkan 100% fu aslill darah kambing Boer di GibasBarokah.com.
5. Telinga Kambing Boer Darah Penuh Menggantung Panjang
Seperti Kambing Jawa Telinga kambing boer fullblood Boer juga panjang dan punggung. Telinganya memiliki warna yang sama persis dengan kepalanya dan bisa berwarna hitam, merah, atau coklat. Ciri-ciri Telinga Boer Kambing Boer fullblood tidak terlalu menonjol karena banyak jenis kambing yang memiliki telinga yang mirip dengan miliknya.
6. Kambing Boer Darah Penuh Kaki Pendek
Kaki yang pendek menggambarkan kambing Boer fullblood dengan cukup jelas. Badan kambing Boer tinggi, sedangkan kakinya tidak. Bagaimana ini bisa terjadi? Bagaimana bisa? Kambing boer memiliki tubuh yang lurus, otot yang tebal, dan leher yang memanjang. Semakin panjang dan penuh leher kambing Boer menandakan kambing tersebut sehat dan mempunyai kualitas yang sangat baik.
7. Postur Tubuh Kekar, Panjang, dan Gemuk
Meski kakinya tidak panjang, namun karena tubuhnya penuh dengan makanan, kambing Boer dewasa bisa mencapai tinggi lebih dari 80 cm. Tak heran jika kambing Boer memiliki berat hingga 150 kg, karena semuanya berisi daging.
Badan yang lurus dengan tubuh kekar, panjang, dan gemuk serta bulu yang pendek merupakan salah satu ciri khas kambing berdarah murni Boer. Oleh karena itu, kambing ini dianggap sebagai daging premium internasional.
8. Memiliki sertifikat yang menunjukkan Ras Kambing Fullblood
Jika Anda belum familiar dengan rasnya dan tidak bisa membedakan kambing Boer darah murni dan kambing Boer campuran. Anda tidak perlu resah dan bingung. Mengingat harganya yang mencapai puluhan hingga jutaan, rata-rata kambing Boer hadir dengan sertifikasi yang membuktikan keaslian ras dan kemurnian induk ras tersebut.
Khususnya jika Anda mengimpor kambing Boer berdarah lengkap Afrika, fasilitas peternakan modern sudah terkenal di seluruh dunia. Peternakan modern yang mempunyai reputasi baik dalam menyediakan peternakan unggul di Australia.
Kambing Boer Afrika yang berasal dari peternakan modern Australia telah tersertifikasi darah lengkap. Tentu saja hal ini menjadi jaminan bahwa kambing yang Anda peroleh sehat, tidak cacat atau sakit, serta memiliki 100% keunggulan gen Boernya.

Harga Kambing Boer Fullblood Afrika Impor

Berapa harga kambing berdarah Boer asli yang diimpor untuk Anda? Harga dipengaruhi oleh umur dan kondisi kambing, semakin matang maka semakin mahal harganya. Karena seiring berjalannya waktu peternakan juga harus memberikan perawatan dan pemberian pakan. Hal itu berkaitan dengan biaya operasional untuk menjamin kesehatan kambing.
Situs tersebut berdasarkan website GibasBarokah.com yang merupakan peternakan maju di Indonesia harga kambing Boer bisa diperkirakan 30 juta untuk ekor 6-8 bulan. Namun kambing boer umur 1 tahun keatas harganya kurang lebih 35 jutaan.
Kambing Boer fullblood akan membawa banyak manfaat bagi anda sendiri maupun untuk peternakan. Dengan mendatangkan Boer fullblood dari GB Farm Ngawi akan menerima bibit kambing broiler kualitas terbaik internasional.
Tentu saja, hal ini akan meningkatkan kualitas dan kesehatan hewan secara keseluruhan di kemudian hari jika Anda memiliki peternakan. Ini adalah pilihan yang berkelanjutan untuk masa depan. Kambing boer fullblood sebagai aset investasi dengan prospek jangka panjang di bidang peternakan unggul.
Jika Anda serius di bidang peternakan dan peternakan, Anda bisa mendapatkan kambing Boer darah lengkap. Pasalnya, hal tersebut dapat membuat pertanian bisa tumbuh ke arah yang lebih positif.
#hargakambingboer #kambingboerfullblood #kambingboerafrika #africanboergoat #boergoatfullblood #hargakambingoerjantan #kambingboeraustralia